Posted by: Marine Diving Club | April 7, 2012

Artis Saja Peduli, Warga Asing Saja Peduli, Kenapa Kita Tidak Mau Mencoba untuk Peduli?

Bermula dari semangat muda yang selalu ingin pergi mencari hal baru kemanapun itu asalkan di dukung waktu dan keuangan. Menjadi mahasiswa sungguh tidak gampang dalam merencanakan  sebuah perjalanan atau vacation. Hal pertama adalah menggangu waktu kuliah , praktikum dll. Yang kedua adalah keuangan mendukung apakah tidak terhadap kita untuk melakukan sebuah perjalanan entah itu study trip, ataupun just for fun vacation.

Berawal dari terselanggaranya acara deep and extreme 2012 di Jakarta convention center. Dimana sebuah acara pameran yang menampilkan olahraga-olahraga kedalaman dan olahrga extreme semacam diving, hiking, caving dll. Saya dan teman-teman yang notabene sedang menggeluti dunia selam memutuskan untuk berangkat ke Jakarta guna mengahdiri acara tersebut .tentunya selain having fun kita mencari apa yang belum kita dapatkan disana. Memperbanyak kenalan sesama penyelam, memperluas networking, mencari rekan kerjasama baik dari pemerintahan maupun swasta.

Banyak yang saya dan teman-teman dapatkan selama 2 hari hidup di ibu kota Jakarta. Dimana seluruh penyelam dari berbagai penjuru Indonesia berkumpul di satu tempat. Baik dari kalangan mahasiswa, pejabat, jurnalistik, dinas-dinas pemerintahan dari seluruh Indonesia yang saling berlomba-lomba mempromosikan daerahnya maisng-masing untuk di kunjungi, bahkan dari kalangan artis sekalipun berkumpul dalam satu wadah.

Saya melihat sisi lain dari acara tesesbut. Dari segala sudut pandang yang tedapat di acara tersebut saya dapat melihat bahwa Indonesia ini masih sangat memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah di banding Negara-negara lain di dunia. Baik itu keindahan darat maupun keindahan laut. Kami semua disana memiliki satu tujuan yaitu bersama-sama melestarikan kekayaan alam yang Negara ini miliki di sisilain kita menikmati alam yang terhampar luas di Negara ini.

Laut yang luas dengan sebaran kekayaan lautnya seperti terumbu karang yang merupakan habitat ikan hidup dan mencari makan, gunung yang berjejer tempat hewan-hewan langka bertahan hidup. Semua itu akan musnah kalo menangkap ikan amsih menggunakan bom, ataupun penggundulan hutan akibat ilegalloging oleh orang-orang yang tidak mau bertanggung jawab.

Kita bisa melihat para mahasiswa, aparat pemerintah, warga sipil, bahkan sempat saya melihat beberapa warga asing yang ikut peduli, bahkan kalangan artis sekalipun masih banyak yang mau peduli dengan kekayaan yang di miliki oleh Negara kita ini . so, kapan kita mau seperti itu? Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan dan melestarikan kekayaan alam di Negara ini dengan segala cara, salahsatunya lewat hobi yang bsia kita salurkan, entah itu diving, climbing, caving, hiking, dll .

Evi Nurul Ihsan

Anggota MDC 18 Kelautan Undip.

Advertisements

Responses

  1. Salam kenal mas Evi, senang MDC juga senang artis. Semoga MDC bisa mengajak artis-artis ke Semarang buat mensosialisasikan selam dan pelestarian alam di Karimunjawa.

    ==========================================================
    Lihat Foto-foto Bawah Air

  2. iya sekalian promosi
    http://mdc.undip.ac.id/index.php?option=com_content&view=section&id=6&Itemid=101

  3. salam mas andreas dan mas habibi 🙂
    selama ini kami selalu mencoba untuk memunculkan hal baru di MDC, semoga ada jalan dan MDC tetap jaya dalam hal pelestarian dan konservasi laut Indonesia

    regards
    evi

  4. Semoga MDC teteup eksis berjuang unt konservasi….

    Fajar MDC XI


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: