Posted by: Marine Diving Club | March 16, 2012

24 Mahasiwa Ilmu Kelautan Undip Kini Resmi Berbaju Biru Bertuliskan “Marine Diving Club”.

Perjalanan dan ujian panjang yang telah dilalui ke24 Mahasiswa Ilmu Kelautan Undip berbuah manis setelah mereka dilantik menjadi anggota MDC angkatan 18. Selain prosesi pelantikan anggota, kegiatan lainnya adalah seminar hasil pendataan ekosistem terumbu karang di perairan Pulau Cilek, Kepulauan Karimun Jawa (Ekspedisi Coralium 13). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Maret 2012 di Ruang Aula Lt. 3 Gedung Dekanat FPIK Undip.

Pelantikan dan Seminar Hasil ini dihadiri oleh Pembantu Dekan III Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Ir. Irwani Mphill., Pendamping Kemahasiswaan FPIK Dr. Ir Suryanti, Mti. , Pembina MDC Dr. Ir. Munasik, M.Sc., perwakilan dari LANAL Semarang Mayor Endang Purwanti, dan POSSI Kota Semarang Mas Budi Haryono. Dimulai dengan sambutan-sambutan terutama sambutan dari Pembantu Dekan III yang menyampaikan bahwa setelah melihat catatan Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKK) MDC, menurut beliau bahwa UKK MDC merupakan salah satu UKK di Jurusan Ilmu Kelautan yang memiliki kegiatan paling banyak pada satu periode kepengurusan. Diharapkan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan MDC mamapu menjadi nilai tambah dan pengetahuan yang bermanfaat bagi anggota MDC di dalamnya.

Kemudian kegiatan selanjutnya adalah seminar hasil pendataan Ekosistem di Pulau Sintok yang disampaikan oleh Ketua Ekspedisi Corallium 13 Evi Nurul Ihsan di dampingi oleh Miko Budi Raharjo, Fabian Doko R., dan Windy Rizki A. Disampaikan bahwa kondisi Ekosistem terumbu karang di Pulau Cilek baik itu tutupan karang hidupnya maupun kelimpahan Ikan karangnya tergolong kedalam kondisi yang masih baik.

Setelah penyampaian hasil, dilanjuntkan pada prosesi pelantikan yang diawali dengan pembacaan surat keputusan ketua MDC periode 2011/2012, pemakaian secara simbolis Baju Dinas MDC, pembacaan Sapta Ikrar, dan terakhir menyanyikan Mars MDC oleh Anggota MDC 18. Prosesi ini cukup khidmat, terlihat ketika pertama kalinya perwakilan anggota 18 secara simbolis dipakaikan Baju Dinas MDC oleh Pembia MDC Dr. Ir. Munasik, M.Sc yang diikuti anggota MDC 18 lainnya.

Berikut daftar anggota MDC Angkatan 18 :

No Nama No Nama
1 Aida Astuti CRS 13 Rizki Nur Fitri
2 Arifismail Eko R 14 Hadyan Rafdi
3 Aulia Akbar 15 Siti Nurul Aini
4 Erwin Situmorang 16 Siti Saodah
5 Evi Nurul Ihsan 17 Teo Andri Saputra
6 Hebron Yustiabel 18 Trika Agnestasia Tarigan
7 Ice T. Togatorop 19 Very Yulianto
8 Ilham Panra 20 Wahyu Aditya N
9 Julian Saputra 21 Yesaya Putra P
10 Moch Iqbal H 22 Yudhawira B.S
11 Rifyanul Ikhwan 23 Sartika V silalahi
12 Risman Sawaludin 24 Zihni Ihkamuddin

Semoga pelantikan anggota MDC angkatan ke-18 tidak dijadikan hasil akhir dari proses Open Recruitment (Oprec) namun, menjadi awal untuk berkarya dan belajar bersama disaming kegiatan penyelaman ilmiah, juga kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa menambah pengalaman dan ilmu pengetahuan.

Waspada Dira Anuraga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: