Posted by: Marine Diving Club | March 21, 2011

UNDERWATER HOCKEY EXHIBITION 2011

Hari Minggu 19 Maret 2011 menjadi hari yang sangat berkesan untuk MDC (Marine Diving Club) karena pada hari itu, kami kedatangan tamu special dari JUHC (Jakarta Underwater Hockey Club). Yapp, Christianto Sahat, Katrin Wilson, Hernando, Arif junus, Paula Florina dan Eri Wibisono ini ngebela-belain jauh-jauh dari Jakarta dan Bandung dengan membawa mobil sendiri dan naik kereta demi mengajarkan olahraga underwater hockey ini ke Semarang.

Acara Underwater Hockey Exhibition 2011 ini dimulai dengan launching yang dihadiri perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Tengah, Ketua POSSI Jawa Tengah, Ketua POSSI Kota Semarang perwakilan Rektor Universitas Diponegoro, Pembina MDC, anggota kehormatan MDC dan perwakilan UKK. Acara ini di resmikan oleh Dra Purnomo Pujiwati, M.Si selaku perwakilan dari Rektor UNDIP. Acara dilanjutkan dengan workshop yang dilaksanakan di kampus kelautan gedung B,lantai-3. Dalam workshop ini kita diberi materi serta tehnik tehnik cara memainkan olahraga unik ini, dibuka juga sesi tanya jawab dalam workshop ini agar kita bias benar benar paham mengenai hockey dalam air ini dan agar terasa lebih akrab dengan JUHC ini. Sesudah workshop selesai peserta,panitia dan teman teman JUHC menuju kolam renang Manunggal Jati untuk mempraktekkan ‘underwater hockey’ ini secara live.

Panas terik matahari pada siang itu tidak menyurutkan semangat peserta dan panitia untuk bisa berlatih olahraga yang berasal dari inggris ini. Sesudah pemanasan darat yang dipimpin langsung oleh mas Chris dari JUHC dengan dilanjutkan pemanasan air maka Miko, selaku Korlap(koordinator lapangan) langsung membagi peserta kedalam grup agar dapat segera bermain hockey bawah air ini. Dalam permainan ini, 2 tim yang terdiri dari 6 pemain. Untuk bermain, pemain melakukan duck dive kemudian menggiring puck menuju gawang lawan. Olahraga ini gabungan dari skin diving dan permainan hockey. Pemain menggunakan masker, snorkel, fins, stick dan puck. Total participant semuanya berjumlah 44 orang ini langsung dibagi menjadi 6 grup,pelatihan ini berlangsung selama kurang lebih 3 jam dan berakhir pukul 16.30 WIB. “Kami sangat senang dengan antusias para peserta,apalagi ada peserta yang dari luar kota seperti Solo dan teman teman dari unit selam UGM yang sudah rela jauh jauh kemari untuk mengikuti acara ini. Kami juga harap seterusnya MDC dapat rutin latihan underwater hockey ini, begitu ucap Dinda Mazeda selaku ketua penyelanggara.

Malamnya pukul 20.00 WIB  teman JUHC dan MDC diberi kesempatan on-air diradio Pro Alma 97.7 FM. Ini adalah kedua kalinya MDC on air diradio setelah sebelumnya pernah on-air di Prambors FM dalam rangka Reef Check 2010. Siaran malam itu disambut antusias oleh penyiar radio ProAlma dan siaran yang berlangsung selama kurang lebih 60 menit terasa  heboh dan seru. Sesudah siaran,maka teman teman JUHC dengan ditemani teman teman MDC (Dinda,Ayu,Latifah,Windy,Bastian,Habibi) kembali ke Base Camp MDC karena mereka harus segera pulang ke Jakarta malam itu juga. “Gak nyangka yah pesertanya banyak,semoga senang dengan olahraga ini dan silahkan main-main kalau sedang ke Jakarta,kami berlatih Senin & Kamis pukul 18.30-21.00 WIB dikolam renang Senayan” ungkap mbak Katrin dari JUHC.

Sesudah berbincang bincang di teras depan BC MDC,sayangnya pertemuan indah ini harus segera berakhir karena teman-teman JUHC harus segera pulang ke Jakarta. Terima kasih sekali untuk JUHC atas kunjungannya kemari,semoga lain kali kami dapat berlatih underwater hockey bersama lagi yah! J

Oleh : Windy Rizki Marine Diving Club

Advertisements

Responses

  1. acaranya bagus… ga nyangka tadinya dikirain akan susah, tapi seru…. kpn2 latihan lagi ya….

  2. pertamax banget buat MDC. acaranya keren.
    kapan-kapan kayanya bisa kalu kita ngadain kejuaraan secara Nasional.
    langsung bekerjasama dengan JUHC.

    semangat buat MDC…

  3. wah wah wah jadi nyesel gk ikut ni……..
    kapan2 diadakan lagi hal-hal luar biasa dan mengejutkan seperti ini,,,,,

    Salam BAHARI…

  4. thanks for all support and participation guys!keep rock \m/

  5. Kalo di bandung kapan ya?

  6. salam kangen wat titis rakhma imtihani yg kul di undip jurusan gizi pujaan hatiku
    request dong agnes karena ku sanggup

    makasich

    kasnadi


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: