Posted by: Marine Diving Club | January 25, 2010

SEMINAR HASIL EKSPEDISI CORALLIUM XI & PELANTIKAN ANGGOTA BARU MARINE DIVING CLUB

Semarang, 20 Januari 2010 telah berlangsung kegiatan seminar hasil Ekspedisi Corallium XI yang memiliki tema “CORAL REEF CONSERVATION : PROTECTING NATURE AND OUR CULTURE”, yang diadakan di PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) Tembalang, acara ini merupakan lanjutan dari rangkaian acara Ekspedisi Corallium XI yang diadakan di Pulau Sintok yang terletak di Taman Nasional Laut Karimunjawa pada tanggal 11-17 Desember 2009 yang lalu. Ekspedisi Corallium itu sendiri merupakan suatu kegiatan monitoring terumbu karang dan ikan karang, pada tahun ini kegiatan ini dilaksanakan di pulau Sintok, kepulauan Karimunjawa Jepara, Jawa Tengah.

Kegiatan seminar ini bertujuan untuk memaparkan hasil kegiatan Corallium itu sendiri. Acara ini dihadiri oleh pakar terumbu karang Bapak Dr.Ir. Munasik, MSc yang merupakan Pembina MDC juga, serta undangan beberapa instansi yang mendukung kegiatan Ekspedisi ini diantaranya adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah (DISBUDPARTA), Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang. Balai Taman Nasional Karimunjawa (BTN KJ), DKP Jepara, Pemerintah Kabupaten Jepara, serta dari Birokrasi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNDIP yang diwakili oleh Ir. Nur Taufik Spj, M.AppSc yang menjabat sebagai pembina kemahasiswaan FPIK UNDIP sekaligus membuka acara seminar ini.

Hasil dari seminar ini di sambut secara antusias oleh para Undangan yang hadir. Salah satunya yaitu di dalam sambutannya, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang menyatakan bahwa “MDC merupakan salah satu komponen penting dalam Konservasi alam di Indonesia”.

Disamping itu acara Seminar juga menandai bahwa kerjakeras anggota baru yang merupakan panitia kegiatan ini telah berakhir dengan baik, pada kesempatan ini 20 anggota baru MDC pun dilantik oleh Pembina dan didampingi oleh ketua MDC. Dengan di dipakaikannya baju dinas MDC kepada Irvan Ahmad Fikri yang merupakan ketua pelaksana kegiatan ini maka MDC telah mempunyai anggota baru yaitu angkatan 16. Berikut anggota baru yang berhasil mengikuti tahapan Recruitment MDC yang penuh dengan tantangan:
1.Agus Nurul Komarudin
2.Andhika Kurniawan
3.Dedi Iwan pramono
4.Dinda Mazeda
5.Eka Riadi
6.Fabian D. Raditya
7.Fx Ayu Charismawaty
8.Irvan ahmad Fikri
9.Jenny Adiyaningtyas
10.Latifah Mitrayani Hanum
11.Miko Budi Raharjo
12.Mohamad Mirza
13.Muhammad lukman
14.Rendha Hendy
15.Robin Sirait
16.Sebastian Aviandhika
17.Tutus Wijanarko
18.Wandi Febrian Asri
19.Windy Rizki Akbar Putri
20.Welka

Selamat kami ucapkan atas terlantiknya anggota baru Marine Diving Club angkatan 16. Semoga atas terlantiknya  anggota baru ini, MDC semakin maju dan tetap kompak selalu. Waspada Dira…… Anuraga

Terima kasih juga kami sampaikan bagi rekan-rekan mahasiswa Ilmu kelautan, Oseanografi, Perikanan dan Dosen-dosen ilmu kelautan yang telah mendukung kegiatan Ekspedisi Corallium XI dengan membubuhkan tanda tangan sebagai dukungan Batik sebagai Warisan Budaya Indonesia yang menjadi tema dari Ekspedisi Corallium XI yaitu “Dive with Batik”.

Dokumentasi:

Foto pengambilan data karang dan ikan karang

Foto Terumbu karang di P. Sintok

Advertisements

Responses

  1. Selamat kepada anggota baru MDC 16 yang telah dilantik, semoga semakin kompak, dan sukses kedepannya…

    waspada dira……anuraga…

  2. Selamat buat rekan-rekan baru angkatan 16 MDC
    gak terasa udah 16 aja -klo dibandingkan angk saya berarti 11 + 5 tahun-. Kangen jg masa2 rekruitmen ampe corallium:) namun yg plg penting ialah seharusnya saat kalian udah ngelawatin fase corallium, kalian udah hrs punya mimpi yg bakal diwujudkan dengan jd bagian MDC. Org bijak blg”harapkan hal besar,agar mencapai hal besar”.
    Mudah2an jalan robot kerjaannya bang apiz (X) jaman saya LKK msh ada..wlpn cukup norak-namun filosofinya ckp lmyn lah..wkwkw..bangga menjadi MDC. Namun lbh dari itu ialah bangga melakukan banyak hal besar yg positif slma di MDC (syukur2 bisa kepake jg stlh lulus).
    Itu aja (dl soalnya sy dikenal tukang banyak omong,,hehe)..selamat datang, welcome to the club, mungkin banyak kisah2 dramatis yg udah kalian dengar ttg MDC doeloe..biarin aja..jadikan pelajaran..dan buat cerita kalian sendiri..mudah2an layak masuk FTV..wkwkw

    Waspada dira anuraga

  3. terimakasih kpda smua pihak yg tlah mendukung kegiatan ini,
    *trms jg bwt senior2 atas smw bimbingan.ny,
    kami siap mnuangkan sgla ide dan kreatvts demi MDC yg lbh baik lg ^^

    *waspada dira anuraga!

  4. mudah mudahan apa yang telah di berikan ketika recruitment tidak hanya jadi omongan belaka…jadikan modal untuk mengembangkan diri di MDC….

    selamat buat angkatan 16…

  5. Mari kita keluarga besar MDC sama membangun MDC lebih besar lagi. Terima kasih juga buat mz Andre ketika rekruitmen dulu pernah bilang,”MDC ga bakalan ngasih kalian apa2 selama kalian, kalianlah yang harus nyari sendiri apa yang MDC punya”. klo ga’ salah kaya’ gitu(rada2 lupa, hehehe…). Kata2 itu yang selalu saya ingat dan jadi motivasi saya sampai sekarang.

    WASPADA DIRA ANURAGAAAAaaaa….!!!!

  6. Selamat dan terus maju untuk berkarya!

  7. selamat utk MDC.

    MDC adalah Wadah terbaik yg di miliki kelautan UNDIP. Dimana kualitas alumnus nya sgt tidak diragukan lagi.

    Kebanyakan anak kelautan yg sukses berat adalah warga MDC. Go.. MDC.

    Here’s a Mimpi Indah resort, Dive resort in Bangka Island. bagi yg mau Here’s a Mimpi Indah resort, Diving certification. di pulau bangka. Tapi mending ke MDC sj jauh lebih murah dan banyak temen.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: