Posted by: Marine Diving Club | November 15, 2009

Reef Check Karimunjawa 2009 bagian ke-II

Sebelumnya mungkin judulnya agak canggung karnya reef check bagian I tidak ada, maksud dari penulis bagian ke- I itu adalah artikel sebelumnya yaitu “Reef Check Karimunjawa 2009: Memantau bersama kesehatan Terumbu karang Karimunjawa” berikut ceritannya:

editKARIMUNJAWA-MDC, Hari ini Minggu,15 November 2009 merupakan hari pertama bagi tim Reef Check Karimunjawa 2009 untuk diving di Karimunjawa. Setelah 6 jam dalam perjalanan menggunakan kapal kayu yang standar pelayaran akhirnya sampai jugalah di Karimunjawa. Pertamanya sampai di Karimunjawa kemaren rasa gembira dan lega pun terpancar dari wajah peserta yang ikut dalam pelayaran tersebut.”akhirnya setelah 6 jam di laut terlunta lunta sekarang nyampe juga” tutur andre salah satu peserta. Hari ini Kegiatan penyelaman dilaksanakan di Pulau menjangan Kecil dan Menjangan Besar. Seluruh peserta mendapat kesempatan untuk menyelam untuk melakukan survey reef chek pada kedalam 5 dan 10m. Awalnya peserta di bagi menjadi dua tim untuk mempermudah kordinasi dan pengangkutan oleh kapal.

Selama kegiatan ini cuaca terasa bersahabat, tidak seperti biasanya matahari terik, kali ini cuaca cenderung mendung namun tidak sempat hujan, arus yang tenang menjadi nilai plus dalam penyelaman kali ini. Peserta begitu antusias dan bersemangat untuk turun dari kapal dan melaksanakan penyelaman, satu persatu kegiatan pendataan pun diselesaikan dan tepat pukul 04:00wib seluruh peserta pun bertolak untuk kembali ke dermaga Karimun Besar. Tawa canda meliputi di setiap aktivitas peserta, pserta terlihat akrab dan kompak di saat melaksanakan kegitan ini. Kegiatan hari ini pun selesai dengan ditandainya evaluasi dan briving untuk penyelaman besok.

Demikian cerita perjalanan Reef Check Karimunjawa 2009 hari ini, tunggu kabar menarik lainnya…
salam reef check….

Advertisements

Responses

  1. great jobs guys

    ditunggu cerita selanjutnya ya

    🙂

  2. hehee.. maksudnya pada balik abis diving jam 16.00 WB ya mas??? kalo jam 04.00 WIB udah imsak berarti..
    welldone temans..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: