Posted by: Marine Diving Club | April 4, 2008

Sertifikasi MDC 2008

Bagi para penyelam, adanya sertifikat selam menunjukkan tingkat kemampuan selam yang mereka miliki, sekaligus sertifikat selam tersebut merupakan legalitas mereka dalam menyelam. Karena kita ketahui bahwa pada beberapa tempat penyelaman, kebanyakan para penyelam harus bisa menunjukkan tingkat sertifikasi selamnya sehingga diketahui kemampuan selamnya dan penanganan yang dibutuhkan.

Dalam kegiatan sertifikasi, MDC selalu mengadakan kerjasama dengan pihak POSSI Pengda Jateng dengan instruktur Sutopo. Versi sertifikatnya adalah CMAS Perancis. Rangkaian kegiatan sertifikasi sendiri meliputi Pendidikan Akademis Penyelaman (PAP), Latihan Ketrampilan Kolam (LKK) dan Latihan Perairan Terbuka (LPT).

Pada acara PAP, para peserta akan dibekali pengetahuan dan segala teknik tentang selam sehingga diharapkan akan mendapatkan bekal menuju LKK. Materi tersebut diantaranya pengetahuan dasar selam, pengenalan alat selam, teknik entry, dive table, dan rescue. Pada acara LKK, para peserta akan mengaplikasikan semua materi yang didapat pada PAP di kolam. Peserta dapat menggunakan SCUBA dalam rangka pengenalan dan pembiasaan dalam pemakaian alat. Peserta akan dibawa ke Latihan Perairan Terbuka apabila dirasa kemampuan mereka telah cukup untuk dibawa ke laut. Instruktur yang lebih mengetahui perihal tersebut. MDC biasa mengadakan LPT di Teluk Awur Jepara. Tingkat sertifikasi yang dapat diambil adalah One Star, Two Star, Three Star, dan Keahlian.

Rencananya, MDC akan menggelar Sertifikasi Selam 2008 pada bulan April ini. Karena alasan teretntu, informasi selengkapnya mengenai Sertifikasi Selam 2008 akan kami posting beberapa hari ke depan. Segala informasi yang berkaitan dengan harga atau pendaftaran dapat menghubungi Huda (0813 2642 0090), Andre (0813 2628 2249), Ayu (0813 9032 7666) atau Sekretariat MDC (bisa dilihat di Halaman Kontak).

Advertisements

Responses

  1. Hiii…guys, ktny mo lkk yak? Gw psn jgn dilembekin y,seremin aja skalian. Hehe

    Gw ada crita neh, jdlny jgn bohong dgn anak kcl.

    Ada seorang bule cowo sdg jemuran d pantai tlanjang bulet, tiba2 anak gadis umur 9 thn lwt n si bule pun mnutup bagian ttt dgn koran. Tiba2 si gadis nanya,

    Gadis : om..knp dtutup.
    Bule : ah nggak, ada burung pipit
    Gadis : burung pipitny knp?
    Bule : nggak,tktny kpnsan.
    Kemudian si gds brlalu n si bule jg ktiduran pules. N tiba2 si bule bangun n kaget krn didapati diriny sdh brd d rumah sakit, dan seorang polisi brtnx.
    Polisi : anda tahu knp anda bs brada dsini.
    Bule : gw gak tahu, gw hny jemurand pantai n bcr dgn sorang gadis kcl n tdr.
    Kemudian si polisi br gds tsbt k pantai n brtany.
    Polisi : dek km tau bule yg djemuran td, eh yg jemuran tadi.
    Gadis : ya, aq tau pak, aq cm main2 dgn burung pipitny n tiba2 burung pipitnx meludah tepat d wajah saya. Krn dia mludah n aq gak trima, aq tampar n aq cekik leherny trus aq patahkan kmdian aq pcahkan telurny trus aq bakar sarangny.
    Polisi : @?!’@&#$ς


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: